photo babberfix_zpse3fa15d2.jpg photo 2_zps5a0e2806.jpg photo 3_zps1eca4e6c.jpg photo 4FX_zps66eaf948.jpg photo 5BNFFF_zps1e1ae6ee.jpg photo 6BFX_zpsc6bc1700.jpg photo 7_zps341387ed.jpg

CURRENT FAVORITE HAIR PRODUCT



Let me introduce my hair type to you first, i have a long, thick, wavy hair. Dan karna aku sering coloring rambut, rambut aku sempet jadi keriing banget. And it tangles a lot after being washed.

Karna itu, aku suka banget coba berbagai macam hair product untuk ngatasin rambut aku. And i thought sharing my favorite hair product would be a good idea!


ORGANIX HYDRATING MACADAMIA OIL SHAMPOO




Selain di coloring, rambutku sering banget di styling pake curling iron, catokan lah, dll. Jadi lah makin kering rambutku, dan rontookk! Selain argan oil, macadamia oil juga salah satu main ingredient diberbagai hair product. Macadamia Oil is rich in Omega 7 that resembels human hair sebum. Jadi selain menutrisi rambut, dia juga bekerja sebagai moisturizer bagi rambut kita.

This shampoo is very hydrating. Rambutku jadi lebih gampang diatur dan rasanya jadi lebih soft. It has a mild fragrance, jadi wanginya ga begitu tahan lama. But its sulphate and paraben free! (lets take a look at the ingredients of the shampoo that you are currenly using now) Sulfat, atau Sodium Lauryl Sulfate (SLS) / Sodium Laureth Sulfate (SLES) / Ammonium Lauryn Sulfate (ALS) adalah salah satu ingredient yg biasanya ada di Detergent atau sabun, act as a Foaming Agent yang bikin sabun ada foamnya, dan banyak sekali ada didalam shampoo. It tends to stripping your hair from essential oils that your hair needs, yang akibatnya rambut jadi lebih kering, dan untuk kalian yang rambutnya di coloring, bisa melunturkan warna. And, its not good for your skin too. Dia bisa mengiritasi kulit dan mata. So, buat kalian yang rambutnya kering dan juga di coloring kaya aku, coba deh cari shampo yang sulphate-free kaya si Organix ini.


KERASTASE OLEO RELAX SERUM




Karna dia berbentuk oil, aku ga berani pakai banyak-banyak karna takutnya rambut ku jadi overly shiny dan malah keliatan kaya lepek. I applied about 1-2 pumps of this serum to my hand first, and start working it through my damp hair, mulai dari bagian tengah sampai ke ujung rambut. Setelah kira-kira 6 bulan aku pake ini, rasanya rambutku jadi smooth banget, lebih shiny and less frizzy! And it detangles my hair too! So this serum plus the tangle teezer is like the dynamic duo for me. Tapi setelah pakai ini aku ngerasa rambut ku jadi lebih cepet lemes, padahal sebelumnya rambut ku awet banget berhari-hari. And thats one of the reason why i think this serum would probably work best for thick  and dry hair.



FRAGONARD VRAI ARGAN OIL



As we all know, argan oil / moroccan oil contains large amounts of beneficial nutrients including Vitamin E and fatty acids. Argan oil sekarang banyak banget jadi key ingredient dari berbagai hair treatment, karna vitamin E yg ada dalamnya bagus banget untuk rambut. Membantu pertumbuhan rambut yang sehat dan kuat karna mengandung antioxidant, dan juga sebagai moisturizer untuk kulit kepala dan dapat melawan ketombe dan kulit kepala kering. Selain itu, dia juga bikin rambut lebih halus dan gampang diatur apalagi untuk rambut yg frizzy kaya aku. 

Pertama kali aku tau Argan Oil dari mamaku, dia bilang bagus banget untuk rambut bahkan untuk kulit juga, apalagi untuk rambut yang rusak karna sering di coloring. Dan bagus sekali dijadiin sebagai leave-in-conditioner. And she got me this from her last trip to France last year. 

It contains 95% pure argan oil and 5% lemon verbena extract, so its lighter and less greasy. Plus, it smells so good! This oil can also be used for body, tapi sampai sekarang aku hanya pakai untuk rambut aja. Dia bikin rambut ku jadi smooth banget and somehow makes my hair growth faster! I would highly recommend this product for those with dry coarse hair. It might be too oily for those with oily hair.


LUCIDO-L HAIR VITAMIN SPRAY



Aku hobby banget mondar mandir ke drugstore ataupun supermarket dan ngeliatin macem2 hair product. Terus aku nemuin si Lucido-L ini, dan udah sering banget denger orang-orang ngomongin ini dan review nya pun bagus-bagus dan pas aku liat, wah murah juga! akhirnya aku mutusin untuk beli. Dia ada 2 bentuk, spray sama oil dan juga ada 3 tipe, untuk normal hair, dry hair, dan damaged hair. Aku beli yg spray karna kayaknya lebih praktis. Yang menarik dari packagingnya, dia ada "kunci" di gagang spray nya, so its travel friendly! Ga akan bocor kalo kita bawa berpergian. Vitamin rambut dari Lucido-L ini mengandung vitamin A, C, E dan juga avocado oil. Cara pakainya cuma tinggal di spray aja di rambut setengah basah, aku spray dari mulai bagian tengah sampai ujung rambut. Abis itu tinggal di sisir rambutnya, supaya merata. Menurutku vitamin spray ini praktis banget, karna bahan dasarnya air jadi ga akan bikin rambut oily, rambut juga terasa lebih halus dan wanginya juga enak banget! But for those with dry hair, hanya pakai vitamin spray ini aja ga cukup menurutku, kalian masih tetap butuh serum.


MACADAMIA NATURAL OIL DEEP REPAIR HAIR MASK





Ive been eyeing on this product for so looong, and so glad when i finally got my hands on this. This mask is described as "a revitalizing hair reconstructor for dry and damaged hair" (sounds like the right food for my dry and coarse hair, right?) Mau sebanyak apapun aku pakai conditioner di rambutku setelah keramas, it always tangles a lot dan jadinya sulit banget disisir. Ive been using this for almost a year now, love LOVE this product. Everything about this product is amazing, my hair looks way healthier than ever. Its extremely moisturizing dan bikin rambut jadi smooth and sliky dan jadi lebih gampang diatur. 


LOREAL HAIR SPA DX CREAMBATH



Aku bukan tipe orang yang betah lama-lama disalon, kecuali kalo cuma sekedar keramas, blow, potong rambut, hair do. Bisa dihitung pakai jari berapa kali aku creambath di salon dalam setahun. Jadi aku lebih prefer untuk ngelakuin perawatan rambut sendiri dirumah. Salah satu product yang dari dulu selalu aku pake itu ya creambath dari loreal ini. Lovee love this. It leaves my hair super smooth and silky, and more manageable. 


TRESEMME HEAT TAMER PROTECTIVE SPRAY



Kalo rambut kalian sering banget di styling, heat protector adalah salah satu hair product yang wajib banget kalian punya. Kita butuh "guard" buat melawan jahatnya panas dari hair styling tools yang bisa ngerusak rambut kita. Heat protector dari Tresemme ini selalu jadi favorite aku. Selain harganya yang affordable, dia bukan cuma protect rambut dari panas, tapi juga bikin rambut kerasa lebih smooth & shiny dan juga bikin rambutku less-frizzy. Plus, its not greasy and super lightweight.


OSCAR BLANDI DRY SHAMPOO



Hari ke 2 setelah keramas sering banget bikin bingung. Mau keramas lagi tapi baru banget kemarin keramas, kalo ga keramas kok rasanya ga enak banget ya rambutnya udah lemes? so, yes, dry shampoo to the rescue! Selain Percy & Reed, Oscar Blandi ini juga dry shampoo favorit aku. Wanginya subtle banget dan juga ga menyisahkan white residue yang bisa keliatan seperti ketombe (asal kalian brush rambut kalian setelahnya). And it absorbs quickly! Though it doesnt do much in terms of adding volume to my hair compare to the Percy & Reed No-Fuss Fabulousness Dry Shampoo.




BATISTE DRY SHAMPOO



Cheaper alternative.
Dry shampoo dari batiste ini banyak banget variant nya, sebenernya yang paling aku suka yang cherry tapi lagi habis jadi ga sempet kefoto :D


NARCISO RODRIGUEZ FOR HER HAIR MIST



Abis pakai shampoo sewangi apapun, setelah rambut di styling, entah di blow-dry, di catok, dll rasanya wangi dari shampo nya ilang dalam sekejap. Blm lagi kalo ke restaurant2 yang berasap, rasanya bau asap makanannya langsung nempel ke rambut dan ga ilang-ilang. So, bringing this hair mist is a must for me! Wangi nya aku suka banget, walaupun emang ga gitu tahan lama tapi karna packagingnya yg sleek dan ga terlalu besar jadi ga akan ngeberatin tas kalo aku bawa kemana-mana.


PERCY & REED SESSION HOLD HAIR SPRAY & L'OREAL PROFESSIONEL TECNI ART AIR FIX FIRM HOLD SPRAY




Im not a hairspray type of person (if that makes sense lol) tapi kadang aku butuh banget biar rambut awet setelah di styling. Nah, 2 hairspray diatas ini favorit aku banget! It gives a light, flexible hold which i really like.


TANGLE TEEZER





You probably have seen the hype that surrounding this hair brush, and you might be thinking, does it really work?

My hair is tangles a lot after being washed, so brushing my hair after it is usually a struggle for me. jadi sebelumnya aku hampir jarang banget nyisir, karna sulit banget disisir dan ujung2 nya malah bikin rontok dan sakit karna biasanya brush nya stuck diantara rambut, jadi harus bener-bener pelan-pelan, so it took me forever.

Aku udah lama banget penasaran sama Tangle Teezer ini, tapi setiap mau beli aku selalu mikir 2x karna harganya yang terbilang agak mahal untuk hair brush dan masih gak yakin worth it atau engga. Sampe akhirnya aku memutuskan untuk beli, karna terlalu penasaran. Hahaha. 
Aku beli yg ukurannya lebih compact, karna bisa sekalian aku bawa2 dan juga warna nya kesukaan aku bgt, black and gold!
I was really happy that i finally decided to get my hands on this brush! Ive been using this for almost a year now. This brush is detangling my hair painlessly.




Bristles dari tangle teezer ini pendek-pendek, dan tingginya pun berbeda-beda. Bristlesnya sangat gentle, dan sedikit flexible.. Jadi rasanya nyaman banget di scalp. And somehow bentuknya pas bgt ditangan, it fits in my palm of hand nicely!
It works both on wet and dry hair, tapi aku lebih nyaman pakai ini saat rambut ku masih basah karna kalau udah kering rambutku cenderung frizzy dan makin susah untuk disisir.

it works magically for me and i i think its worth every penny. But however, this may/may not work well for your hair depending on your hair type.




Whats your holy grail hair care product? 
Let me know in the comment below! :)



6 comments:

  1. verrrrryyyy complete!!
    boleh tau tangle teezer nya bisa beli dimana ya di indo? :)

    http://elisamonic.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. yay thank you for reading my blog!
      di drugstore kaya Guardian udah ada waktu itu aku liat :D

      Delete
  2. Love Percy & Reed too!

    Beli dimana Tresemme kalau di Indonesia?

    Thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. High five! :D
      Kata temen-temen sih udah banyak disini di supermarket2 kaya Hero dkk :)

      Delete
  3. Macadamia hair mask nya beli dimanaa? susaaah bgt cari itu dari dulu!
    Thanks btw

    ReplyDelete
  4. hai kakak, mau nanyak ini. kalau melihat exp date untuk shampoo organix dimana ya? soalnya ga nemu nemu ini. hehe thanks sebelumnya

    ReplyDelete