photo babberfix_zpse3fa15d2.jpg photo 2_zps5a0e2806.jpg photo 3_zps1eca4e6c.jpg photo 4FX_zps66eaf948.jpg photo 5BNFFF_zps1e1ae6ee.jpg photo 6BFX_zpsc6bc1700.jpg photo 7_zps341387ed.jpg

HOW I CLEAN MY BRUSHES





Lets face it, mencuci makeup brushes yang kotor itu adalah hal termales untuk dilakuin, aku pun juga merasa begitu. But, washing your makeup brushes should be added as a regular part of your beauty routine,  karna sisa makeup dan bakteri bisa tertinggal di brush yang kamu gunain yang akhirnya bisa menimbulkan breakouts. Plus, dengan mencuci brush kamu secara rutin, make up yang kamu aplikasikan juga akan lebih maksimal dan akan tampak lebih bagus. So, adding this to your beauty routine is really important.

Nah, aku mau share gimana cara aku bersihin makeup brushes aku, dan product yang aku gunakan.  aku udah coba berbagai cara dan menurutku product ini adalah yang paling praktis untuk digunakan, karna hanya dalam hitungan detik kotoran-kotoran di brush langsung luntur semua! jadi ga ada alasan lagi untuk males cuci makeup brushes yang kotor. And another good thing is, product ini product lokal loh! Jadi gampang banget dicari dan harganya juga sangat affordable. Product yang aku maksut adalah PAC Brush Cleanser. Kalian bisa cari ini di counter PAC terdekat, aku dapet ini di Martha Tilaar Shop Grand Indonesia dengan harga sekitar 90 ribuan. *cmiiw*



First impression: karna bahan dasarnya adalah alkohol, jadi saat pertama kali aku buka botolnya, baunya seperti bau nail polish remover yang dijual di apotik-apotik. The smell is just sooo overpowering, nearly makes me want to vomit. Tapi tenang aja, wangi alkoholnya ilang kok saat brushes nya sudah kering!

So, how to use it?
Pour PAC Brush Cleanser into a small bowl as needed. Dye the brush one by one and wait until it cleansed. Dnd taadaa! sisa-sisa kotoran di brush langsung luntur seketika. Dan makeup brushes ku juga terlihat seperti baru lagi.




Biasanya, supaya maksimal, setelah aku dip brush nya ke dalam cairan cleanser nya, aku gunakan Brush Egg lagi untuk menggosok brush supaya semua kotorannya dapat hilang.
(Bentuknya lucu banget ya!)
Kalian bisa cari ini di online shop, harganya juga ga begitu mahal, seinget ku ga nyampe 100 ribu.




Setelah itu tinggal di bilas dan di keringkan di atas tissue. biasanya aku diamkan semaleman supaya brush nya benar-benar kering. 

Karna aku jarang menggunakan makeup untuk sehari-hari, kecuali hari-hari tertentu dan weekend, biasanya aku mencuci makeup brushes aku sekitar 2-3 minggu sekali. Tapi bisa lebih cepat ataupun lama tergantung seberapa sering aku pake.


Well guys, hope this helps! Xo
Enjoy your new soft clean brushes
Nothing beats a freshly cleaned makeup brushes, right? :P




1 comment:

  1. ternyata PAC ada brush cleansernya juga ya?
    ahh next time mau nyoba ah~ hhehe thanks for review kak ^^
    http://kawaii-diary98.blogspot.com/

    ReplyDelete